Makan Sate Tikus Yuuuuk !!!! Makanan Khas Manado



Pasti shobat tau makanan yang satu ini daging di potong kecil-kecil lalu ditusuk dan dibakar yang mengeluarkan aruma wangi san enak saat dicium, bener namanya sate pasti shobat semuanya pada suka dengan yang namanya sate tapi berbeda dengan sate yang satu ini ya sate tikus hahaha, pasti langsung muntah lagi shobat dengernya juga ehehehhe tapi emang bener ada, :D waktu kemarin saya liburan kesana sempet juga ketemu nie makanan tapi boro-boro liat tapi denger juga udah merinding hehe


makanan khas manado ada loch shobat sate tikus kalo tidak percaya saya kasih beritanya nie dimerdeka.com kutipannya shobat

Indonesia menyimpan berbagai kuliner unik di setiap daerah. Tapi jenis kuliner yang satu ini mungkin bisa membuat Anda terkejut atau merasa jijik. Di Sulawesi Utara, tikus bisa menjadi santapan lezat. Bagaimana bisa?
Jika Anda mengunjungi beberapa pasar di Manado, Anda akan menemukan tikus panggang dengan mudah. Tapi tikus yang dikonsumsi masyarakat Manado bukan lah tikus sembarangan. Tikus yang biasa disantap adalah jenis tikus hutan berekor putih.
Warga Manado hanya mau membeli tikus yang ekornya masih utuh dan warnanya putih. Agar pembeli percaya bahwa tikus itu bukan lah tikus rumahan atau tikus got. Sebab tikus ini hanya mengonsumsi tumbuh-tumbuhan. 
Sebelum dimasak, tikus dibersihkan terlebih dulu dengan cara dibakar dan sebagian isi perutnya dikeluarkan. Maka dari itu tikus yang dijual warnanya terlihat kehitaman akibat dibakar. 
Agar rasanya lebih sedap, biasanya masyarakat mengonsumsi tikus dengan cara disate, disajikan dengan bumbu dan kuah santan kental sama seperti mengolah daging ayam. 
nah diatas sudah dikasih beritanya shobat langsung setelah saya nyari-nyari gambarnya rupanya ada nie berikut gambar satenya biar pada semangat makannya shobat :p hahahaha tahan napas ya hehehe kaya yang nyuru renang aja








Gimana shobat tertarik untuk nyobain sate satu ini menantang bukan, saya tunggu shobat di manado untuk menyantap makanan kuliner gila ini hahahhaha bercanda, boro-boro menyantap yang ada saya lihat udah muntah duluan ahahhahah





Post a Comment

0 Comments